Sunday 17 March 2013

Annotated Bibliografi of Bryan Buchholz



Bryan Buchholz adalah seorang ilmuan pada bidang Kesehatan  dan Pengobatan Pencegahan pada Masyarakat. Ilmuan ini memiliki banyak sekali jurnal internasional yang dipublikasikan. Beberapa contoh jurnal yang dipublkasikan dan memiliki hubungan dengan faktor resiko ergonomi pada operator yang bekerja pada suatu proyek dengan menggunakan pendekatan biomekanika dan postural stress.
Publikasi jurnalnya adalah sebagai berikut :
Buchholz, Bryan. Amstrong, Thomas J. (1992). A Kinematic Model of the Human Hand to Evaluate its Prehensile Capabilities. Vol. 25. Issue 2. P. 149-162.
Jurnal ini menjelaskan mengenai pengembangan model kinematik untuk simulasi dan prediksi kemampuan tangan manusia dapat memegang. Kerangka kinematik tangan ditandai dengan ideal joint dan simple segment. Jurnal ini berupaya untuk melakukan validasi kemampuan menggengam silinder melingkar berbagai diameter serta sudut-sudut sendi diukur dan dibandingkan dengan sudut yang diprediksi.
Buchholz, Bryan. Kittussamy, N Kumar. (2004). Whole-body Vibration and Postural Stress among Operators of Construction Equipment: A literature review. Vol.35. Issue 3, 2004. P. 255-261. Jurnal yang ditulis mengidentifikasi mengenai beberapa faktor resiko ergonomi pada seorang operator. Bahaya yang ada antara lain : getaran, debu, kebisingan, kerja statis, suhu ekstrim, dan shift kerja. Usaha yang dilakukan pada penulisan jurnal ini adalah untuk mengidentifikasi resiko pada tubuh seorang operator pada stress postural dan getaran tubuh. Evaluasi pada faktor resiko ergonomi masih perlu dikaji lebih dalam lagi sehingga variable yang didapatkan lebih akurat.
Buchholz, Bryan. Forde, Martin S. (2004). Task Content and Physical Ergonomic Risk Factors in Construction Ironwork. Vol. 34. Issue 4. P 319-333. Jurnal ini melakukan penelitian mengenai faktor resiko pada ironworkers yang bekerja pada suatu industri konstruksi baja. Pada penelitian tersebut diketahui bahwa waktu yang dihabiskan dalam postur tertentu dari lengan atas, lengan bawah, dan kaki mampu memberikan frekuensi pada bagian tubuh mana saja yang berpotensi mengalami kelainan postur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 13%-48% pekerja bekerja pada posisi yang salah sehingga mampu meningkatkan resiko cedera pada ironworker.
Jurnal penelitian yang ditulis oleh Bryan Buchholz meneliti mengenai faktor-faktor resiko ergonomi yang kemungkinan dapat dialami oleh seorang operator. Dasar penelitian ini mampu menjadi acuan dalam penulisan penelitian selanjutnya dengan permasalahan Muskoloskeletal Symptoms dan Faktor Resiko Ergonomi pada Operator Pekrja Statis (Penjahit).

Dream as high as you want. Create your dreams come true with research....

0 comments:

Post a Comment

 

Retno Widyaningrum Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez