Wednesday 15 May 2013

Research Metodhology


Metodologi penelitan merupakan aspek yang sangat penting dalam suatu penelitian. Metodologi berasal dari dua kata yaitu "Metode" dan "Logos". Metode berarti suatu cara yang digunakan untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Logos berarti ilmu atau pengetahuan. Sehingga pengertian dari metodologi adalah langkah-langkah atau cara yang digunakan untuk menyelesaikan suatu permasalahan dengan menggunakan pengetahuan atau ilmu yang telah dimiliki. 

Pada suatu penelitian metodologi penelitian mampu memberikan manfaat bagi seorang penulis. Manfaat penelitian tersebut antara lain :
  1. Mampu membantu menyusun laporan dengan baik
  2. Keputusan-keputusan atau langkah yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dapat dirumuskan dengan baik sesuai dengan ilmu pengetahuan yang telah dikuasai.
  3. Mampu mengukur hasil-hasil penelitian sampai sejauh mana dapat dipertanggungjawabkan.  
Pada posting kali ini akan ditampilkan metodologi penelitian dengan topik penelitian seperti posting sebelumnya yaitu "Designing Early Warning System and Spread Handling of Dengue Fever using Transmission Dynamics Vector Approach and Knowledge Sharing"

0 comments:

Post a Comment

 

Retno Widyaningrum Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez