Thursday 30 May 2013

Rencana Seminar Publikasi Nasional


Salah satu syarat dalam kelulusan sebagai seorang master di jurusan Teknik Industri ITS adalah melakukan publikasi Nasional mengenai hasil Thesis yang telah dikerjakan. Tujuan menyampaikan publikasi adalah untuk mempresentasikan ide dalam penelitian dalam suatu konferensi ilmiah yang dihadiri oleh praktisi, akademisi, dan peneliti untuk mengembangkan keilmuan Teknik Industri sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi kehidupan masyarakat. 

Tantangan tersebut membuat saya mulai menentukan seminar apa yang sesuai dengan topik penelitian thesis saya. Berikut ini merupakan salah satu seminar nasional yang menjadi pilihan saya dalam publikasi 


Berdasarkan seminar mengenai Industrial Engineering dan Service Science tersebut saya berencana untuk mendaftarkan topik thesis saya dengan judul Knowledge Management dan Health Care Management
Topik tersebut sesuai dengan penelitian thesis saya yaitu "Perancangan Early Warning System pada Penanganan Penyakit Demam Berdarah dengan menggunakan Pendekatan Dynamics Transmission Vector ". Penelitian ini sesuai dengan topik health care management tentang penenganan dan pencegahan penyakit demam berdarah di kota Surabaya. Selanjutnya pada topik knowledge management yaitu pada sistem sharing knowledege antar masing-masing stakeholder seberti (dinas kesehatan, puskesmas dan masyarakat) dengan adanya sharing knowledge yang baik, maka tingkat penyebaran epidemi demam berdarah akan dapat diminimalisir.

0 comments:

Post a Comment

 

Retno Widyaningrum Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez